Kamis, 29 November 2018

Biografi Dan Profil Princes Syahrini Lengkap

Biografi Dan Profil Princes Syahrini Lengkap

Biodata Syahrini


Nama Asli : Rini FAtimah JAelani
Nama Populer : Syahrini
Tanggal Lahir : 01 Agustus 1980
Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Kewarganegaraan : Indonesia
Zodiac : Leo
Saudara : Aisyahrani (Manager sekaligus Adik)
Pendidikan Terakhir : SArjana hukum Universitas pakuan Bogor
Terkenal sejak merilis debut album "My Lovely" 2008


Biografi syahrini


Artis Penyanyi cantik satu ini menghabiskan masa kecilnya di sukabumi, jawa barat. Syahrini terjun kedunia musik indonesia pertama kali sebagai penyanyi di film Coklat Stoberi (2007) yang berjudul "Tatapan Cinta". Album inipun sukses dan diterima oleh pecinta musik tanah air.

Setelah setahun berkarir syahrini sudah punya album perdana bertajuk My Lovely (2008) denga single andalan "Bohong" dan "My Lonely" yang bergenre pop. dalam album ini syahrini sukses mendapat dukungan dari Dewiq dan Yovie Widianto. Kedua album syahrini pada tahun itu juga meledak dipasaran tanah air.

Pada pertengahan tahun 2009, syahrini juga pernah merilis single "Pusing 1/2 Mati" yang merupakan ciptaan syahrini sendiri. Pada Tahun itu juga Syarini juga pernah mencoba terjun kedunia perfilman tanah air dengan membintangi "The Maling Kuburans".

Akhir tahun 2009 syahrini dipertemukan dengan Anang Hermansyah pada acara di sebuah stasiun televisi swasta. Dan bersama Anang Hermansyah syahrini membuat single "Jangan Memilih Aku". Lagu ini pun sukses besar dengan menduduki posisi chart teratas di beberapa acara musik. Tak Lama kemudian mereka juga merilis album yang berjudul Cinta Terakhir (2010).

Menjelang Ramadhan pada tahun 2011 syahrini merilis single bertema religi "Taubatlah". Di single tersebut syahrini dibantu oleh pasha ungu.

Kontribusi syahrini di bidang musik indonesia cukup sukses. buktinya di acara penghargaan SCTV Award (2011) syahrini menyabet gelar "Penyanyi Terpopuler serta "Penyanyi Wanita Paling Inbox" di "Inbox Awards 2011".

Artikel Terkait