Kamis, 07 Maret 2019

Biodata Dan Profil Musisi Addie MS

biodata addie, biografi addie, profil addie, addie, addie ms, Addie Muljadi Sumaatmadja

Profil


Nama asli : Addie Muljadi Sumaatmadja
Nama entertaint : ADDIE M.S.
Lahir di : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 07 Oktober 1959
Zodiac : Libra
Profesi : Konduktor, Komponis, Arranger, Produser
Tahun aktif : 1979 – sekarang
Terkenal sejak : Mendirikan ‘Twilite Orchestra’ tahun1991
Agama : Islam
Anak ke : 3 dari 8 bersaudara
Nama ayah : Bandi Sumaatmadja
Nama ibu : Sri Wahyuni
Pasangan : Memes
Anak : Kevin Aprilio, Tristan Juliano
twitter : @addiems
Instangram : addiems999

Biografi


Addie Ms atau Addie Muljadi Sumaatmadja merupakan konduktor orkestra di tanah air. Ia juga merupakan salah satu pendiri Twilite Orchestra. Selain Konduktor Addie Ms  juga dikenal sebagai pencipta lagu, pianis, arranger, produser dan komposer. Bagi Addie sendiri bukan sekedar penghasil bunyi yang bisa di atur keindahaannya dengan emosi tetapi lebih dari itu

Bakat musik Addie sendiri turun dari kakeknya Muhammad Susilo yang dikenal sebagai planalog yang merancang kota satelit kebayoran baru. Sedangkan ayahnya adalah bandi sumaatmadja seorang mantan pejuang yang menjadi pengusaha.

Proses belajar musik addie ms sendiri banyak dilalui secara otodidak, termasuk bidang conducting, orkestrasi dan recording engineering. ia terus memperdalam ilmunya dengan mengikuti beberapa pendidikan singkat. antarra lain Antara lain, Recording Engineering Workshopdi Ohio pada tahun 1984 dan Conducting Workshop yang diselenggarakan oleh American Symphony Orchestra League di Los Angeles pada tahun 1995. Dalam conducting workshop tersebut ia mendapat bimbingan dari Jorge Mester, konduktor Pasadena Symphony Orchestra saat itu, dan Raymond Harvey, konduktor Fresno Philharmonic Orchestra.

karir addie sendiri dimulai pada tahun 1979 sebagai arranger ataupun produser untuk album-album pop tanah air. penyanyi yang mendapatkan besutan tangan dinginnya antara lain Krisdayanti, Harvey Malaiholo, Utha Likumahuwa, Chrisye, Vina Panduwinata dan Anang Hermansyah.


Sepanjang karirnya Addie Ms telah meraih beberapa penghargaan seperti Most Appreciated Film Musik Bandung Film Festival untuk musik film "Biola Tak Berdawai", Symphonic Music Developer Indonesia dalam Metronome Award dan  Nugraha Bhakti Musik Indonesia.

Tepat pada tanggal 13 September 1987 Addie M.S Menikah dengan penyanyi kenamaan Memes. dari pernikahan tersebut ia di karuniai dua orang anak yaitu Kevin Aprilio dan Tristan Julianto.

Artikel Terkait